Home / Berita / Tripika Kecamatan Biringkanaya Turun Langsung Amankan Malam Pergantian Tahun

Tripika Kecamatan Biringkanaya Turun Langsung Amankan Malam Pergantian Tahun

MAKASSAR – Menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif malam pergantian tahun Tripika Kecamatan Biringkanaya turun langsung kelapangan untuk menghimbau masyarakat untuk tidak ada yang melakukan perta kembang api dan kumpul – kumpul. Jumat (01/01/2021).

Tripika kecamatan Biringkanaya membubarkan aksi kelompok anak muda yang melakukan penyerangan di perumahan Batara Ugi serta mengamankan sekitar 11 orang anak muda yang diduga ikut melakukan penyerangan dan mengamankan barang bukti berupa ketepel dan anak panah.

Kapolsek Biringkanaya Kompol Wayan Wayracana A, S.I.K dikonfirmasi menuturkan pihaknya telah berupaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di malam pergantian tahun bersama Tripika Kecamatan Biringkanaya.

“Kami melakukan patroli gabungan untuk menghimbau masyarakat agar tidak melakukan persta kembang api dan tidak ada kegiatan kerumunan demi mengantisipasi klaster baru penyebaran virus Covid 19 karena wilayah kecamatan Biringkanaya kembali zona merah,” ujarnya.

Pada saat tengah melakukan patroli wilayah mendapat laporkan dari masyarakat bahwa terjadi penyerangan sekelompok anak muda di perumahan Batara Ugi.

Dia pun mendatangi TKP dan menghimbau kepada warga untuk bubar dan kembali ke rumah masing-masing.

Tidak hanya itu, 11 orang anak muda yang diduga terlibat dalam penyerangan diamankan beserta mengamankan barang bukti berupa 3 buah tas yang berisikan 7 buah ketapel dan puluhan anak panah.

Selanjutnya ke 11 orang tersebut dibawa ke Mako Polsek Biringkanaya untuk diinterogasi lebih lanjut.

“Malam pergantian tahun berjalan lancar, aman dan kondusif walaupun ada kejadian penyerangan dari kelompok anak muda dan berhasil kami bubarkan serta amankan bersama barang bukti,” ungkap Kapolsek.

About Humas

Check Also

Akibat Hujan Air Sungai Biring Jene Kembali Meluap

MAKASSAR – Akibat hujan yang terus mengguyur kota Makassar membuat air sungai biring jene kembali …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *