Home / Berita / Sudah Menjadi Rutinitas Bhabinkamtibmas Polsek Bontoala Lakukan Pengamanan Ibadah Gereja

Sudah Menjadi Rutinitas Bhabinkamtibmas Polsek Bontoala Lakukan Pengamanan Ibadah Gereja

Makassar – Keamanan dan ketertiban masyarakat menjadi tugas dan tanggung jawab Polri. Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman saat kegiatan ibadah, Bhabinkamtibmas Polsek Bontoala Polrestabes Makassar lakukan penjagaan dan pengaturan di gereja. Minggu (20/09/2020).

Sudah menjadi kegiatan rutin setiap hari Minggu pagi dan sore Aipda Hamka Haeruddin yang saat ini ditugaskan sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Gaddong Kecamatan Bontoala Kota Makassar, melakukan pemantauan gereja-gereja yang berada di wilayah pemantauannya, yang mengadakan kegiatan Misa.

Dimana dalam kesempatan tersebut, dirinya menyambangi gereja YHS Makassar dan menyampaikan himbauan kamtibmas kepada security dan pengurus gereja serta jemaat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi-potensi yang mencurigakan guna mencegah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan sehingga situasi tetap aman dan kondusif.

Bhabinkamtibmas Polsek Bontoala Polrestabes Makassar Aipda Hamka Haeruddin mengatakan, “Imbauan penerapan protokol kesehatan tanggap pandemi dilakukan agar seluruh jamaah memakai masker, dan sebelum masuk ke Gereja, terlebih dahulu mencuci tangan dengan air dan sabun.” Ujarnya.

Lanjut Aipda Hamka Haeruddin, “Kegiatan pantau dan pengamanan giat Misa minggu sore, sudah menjadi rutinitas seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Bontoala Polrestabes Makassar, yang di wilayah pemantauannya, terdapat tempat ibadah, non muslim, baik Gereja, Kelenteng, serta Pura, sebagai upaya menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah, tentunya dengan penerapan protokol kesehatan tanggap pandemi.” Tutup Aipda Hamka Haeruddin .

About Humas

Check Also

Wujudkan Kamtibmas Kondusif Unit Binmas Bersama FKPM Gelar Patroli Skala Kecil

Makassar-Dalam upaya menciptakan sitkamtibmas yang kondusif diwilayah Kecamatan Makassar, Unit Binmas Polsek Makassar melakukan upaya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *