Home / Berita / Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa Dalam Kegiatan Rapid Test di Pasar Terong

Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa Dalam Kegiatan Rapid Test di Pasar Terong

MAKASSAR — Bhabinkamtibmas Polsek Bontoala Kelurahan Tompo Balang Bripka Rusli Sangkala bersama personil Babinsa telah melaksanakan pelayanan pengamanan Rapid Test untuk masyarakat kota makassar khususnya warga kelurahan Tompo Balang.

Kegiatan berlangsung di Pasar Terong Makassar Bontoala oleh dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan dalam rangka Kewaspadaan Covid 19, kamis (14/5/2020).

Kapolsek Bontoala Kompol Andriyani Lilikay mengatakan, kegiatan ini dilakukan oleh Dinas kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan sebagai upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 dan untuk kegiatan tersebut kami pihaknya menunjuk personil Polsek Bontoala untuk pengamanan kegiatan tersebut sehingga berjalan dengan aman.

“Untuk pelayanan hari ini rapid test secara acak kepada pengunjung maupun pedagang yang ada di pasar terong makassar, hasilnya akan segera dapat kita ketahui,” ujar Kapolsek.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Tompo Balang  Bripka Rudli sangkala  mengungkapkan, warga yang ingin melakukan Rapid Tes dipersilakan karena telah disediakan Jumlah Rapid Tes sebanyak 353 Alat Tes Rapid Covid 19, dan ditemukan 26 orang yang Reaktif dan sebagai upaya langsung dilakukan karantina terhadap mereka.

Selesai pelaksanaan Rapid Test juga dilakukan Pengecekan suhu badan terhadap Pengunjung pasar serta warga sekitar yang ingin mengecek suhu badanya.

Rapid Test tersebut didahului pendaftaran kepada petugas dan menunggu panggilan untuk diambil sample darah kemudian di teteskan ke alat uji untuk mengetahui hasilnya.

Selain Rapid Test petugas juga membagikan masker kepada pengunjung pasar yang tidak memakai masker, dan himbauan melalui pengeras suara oleh anggota Bhabinkamtibmas untuk selalu waspada terhadap bahaya covid 19.

Adapun hasil dari Rapid Test tersebut dapat diketahui 15 menit setelah pemeriksaan dan warga dapat melihat langsung hasilnya. Diketahui pemerksaan Rapid Test untuk wilayah Kelurahan Tompo Balang ditegaskan oleh petugas kesehatan tidak ada yang terindikasi Positif Covid 19.

About Humas

Check Also

Bebas Dapat Asimilasi, Residivis Curas Kembali Dilumpuhkan Jatanras Polrestabes Makassar

Makassar – Jatanras Polrestabes Makassar berhasil meringkus pelaku curas yang kembali beraksi usai mendapat asimilasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *