Home / Berita / SDM Polda Sulsel Berikan Binlat Kepada Calon Siswa Bakomsus Perawat dan Bidan Polri 2020 di Masa Jeda

SDM Polda Sulsel Berikan Binlat Kepada Calon Siswa Bakomsus Perawat dan Bidan Polri 2020 di Masa Jeda

MAKASSAR-SULSEL : Panitia Daerah Penerimaan Bintara Kompetensi Khusus Perawat dan Bidan Polri T.A. 2020 gelar Pembinaan dan Pelatihan terhadap Calon Siswa yang dinyatakan lulus terpilih pada seleksi Bintara Kompetensi Khusus Perawat dan Bidan Polri T.A. 2020 Polda Sulsel.

Kegiatan ini dikaksanakan selama masa jeda sambil menunggu jadwal Buka Pendidikan dan Pembentukan Bintara Perawat dan Bidan Polri T.A. 2020 yang saat ini masih ditunda pelaksanaannya karena situasi Pandemik virus corona (Covid-19).

Kegiatan dilaksanakan tetap memperhatikan protokol kesehatan mulqi dari jaga jarak, mencucu tangan dan dilaksanakan pengukuran suhunsebelum masuk ruangan.

Karo SDM Polda Sulsel Kombes Pol Anang Pudjijanto, S.I.K., M.Si. Selaku ketua pelaksana Panitia Daerah Penerimaan Terpadu Bintara Polri T.A. 2020 membenarkan hal tersebut saat dikonfirmasi oleh awak media melalui telepon.

Kombes Anang menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan petunjuk Surat Biasa Kapolri Nomor : B/2792/IV/DIK.2.1./2020/SSDM Perihal penundaan Pendidikan Pembentukan dan pelaksanaan giat pada masa jeda Bakomsus Perawat dan Bidan Polri T.A. 2020.

Target pelaksanaan Kegiatan selama masa jeda yang dituangkan dalam surat tersebut antara lain :

1. agar para Calon Siswa tidak ada yang melakukan pelanggaran, baik pelanggaran hukum maupun pelanggaran lainnya. Jika melakukan pelanggaran maka calon siswa dapat digugurkan untuk mengikuti Pendidikan Pembentukan Bakomsus Perawat Dan Bidan Polri T.A. 2020.

2. Kesehatan yang terjaga dengan melakukan beberapa hal sebagai berikut :

a. Melaksanakan pola hidup sehat dan menjaga pola makan setiap hati;

b. Olah raga secara teratur dengan menyesuaikan situasi saat ini berkaitan dengan penyebaran virus corona yang semakin meningkat (senam stau olahraga mandiri lainnya);

c. Menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta hiegenitas makanan dan minuman;

d. Hindari kebiasaan buruk seperti merokok, mengkomsumsi minuman beralkohol dan mengkomsumsi makanan siap saji.

3. Pengenalan profesi kepolisian secara umum, kode etik Profesi Polri dan profesi Bakomsus Perawat dan Bidan;

4. Pengenalan tata cara penanganan pasien Covid-19.

Hari ini dilaksanakan pembinaan dan pelatihan sebanyak 2 materi yaitu : materi tentang pengenalan undang-undang tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia yang dibawakan oleh Kompol Hasriani, S.H. Jabatan Kasubbid Sunluhkum Biddkum Polda Sulsel, dilanjutkan dengan materi ke 2 yaitu : Pengenalan Tentang pelanggaran dan kode etik kepolisian yang dibawakan oleh Kompol H. Ridwan, S.H. Jabatan Kaur Produk Subdidpaminal Bidpropam Polda Sulsel.

Hari Senin akan dilanjutkan materi tentang Kesehatan yang akan dilaksanakan di Klinik Biddokkes Polda Sulsel. Tak lupa pula mengingatkan kepada para calon siswa agar lebih berhati-hati dalam berkendara. Hindari pelanggaran sekecil apapun. Pungkas Mantan Karo SDM Aceh Kombes Pol Anang Pudjijanto, S.I.K., M.Si. Jumat (08/05/2020).

About Humas

Check Also

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kecamatan Bontoala Dampingi Tenaga Medis Lakukan Rapid Test

Makassar – Bhabinkamtibmas Polsek Bontoala Polrestabes Makassar dan Babinsa  Kecamatan Bontoala melaksanakan pendampingan Petugas Dinas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *