Home / Berita / Sanksi Push Up Mengurangi Pelanggar Protokol Kesehatan Tidak Pakai Masker

Sanksi Push Up Mengurangi Pelanggar Protokol Kesehatan Tidak Pakai Masker

Makassar – Sejumlah warga kota Makassar tidak memakai masker saat jual beli di Pasar Tradisional Lette Jl. Rajawali, terjaring Patroli Pendisiplinan Protokol Kesehatan, Sabtu (12/9/2020) Pagi.

Berdasarkan pantauan  di lokasi, warga yang tidak memakai masker dihukum push up sebagai bentuk sanksi sosial. Nama pelanggar juga dicatat oleh petugas sebagai database.

Panit Binmas Polsek Mariso Polrestabes Makassar Ipda Rusdi mengatakan Personil gabungan TNI – Polri dan Satpol PP masih mengerahkan personel untuk menertibkan aturan protokol kesehatan di tempat – tempat keramaian. “Pasalnya lokasi tersebut selalu ramai di akhir pekan,” kata panit kepada.

Menurut Panit Binmas, warga yang kedapatan tidak pakai masker diberi sanksi, namun berdasarkan data pekan lalu, jumlah warga yang tidak pakai masker di Kec. Mariso berkurang.

“Kita memberikan sanksi ini untuk membuat efek jera, seperti tadi yang kita lakukan di Pasar Lette” ujar Panit.

Razia masker akan terus dilakukan, mengingat jumlah warga yang terpapar COVID-19 masih ada, sejak beberapa pekan ini di Kota Makasssar.

About Humas

Check Also

Aniaya Mantan Istri, Pria Bertato Ditangkap Polsi

Makassar – Polsek Mariso Polrestabes Makassar menangkap Gollo (35) Jalan Rajawali, lantaran menganiaya mantan istrinya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *