Home / Polsek / Panakkukang / Resmob Polsek Panakkukang Bersama Timsus Polda Sulsel Lumpuhkan Pelaku Curas Sadis

Resmob Polsek Panakkukang Bersama Timsus Polda Sulsel Lumpuhkan Pelaku Curas Sadis

Polrestabesmakassar.com – Anggota Resmob Polsek Panakkukang diback up Timsus Polda Sulsel telah menangkap 4 (empat) pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) dan Curanmor serta satu orang penadah.

Empat pelaku yang diamankan yakni MH alias Acculu (15) Jalan Perintis Kemerdekaan, AS (20) Jalan Dr. Laimena, MH (21) Jalan Perintis Kemerdekaan, SA (25) Jalan Rappocini Raya, dan satu penadah AL (33) diringkus Jum’at dini hari (10/05/2019).

Pelaku diringkus berawal anggota Resmob Polsek Panakkukang diback up Timsus Polda Sulsel melakukan penyelidikan terkait kasus Curas dan berhasil mengamankan MH alias Acculu di Daya Kota Makassar bersama barang bukti Handphone milik korban.

Selanjutnya tim kembali melakukan pengembangan terhadap teman pelaku ditempat berbeda dan berhasil mengamankan tiga teman pelaku yakni AS, MH, dan SA.

Tidak berhenti disitu, tim kembali melakukan pengembangan pencarian barang bukti dan penunjukan TKP, namun diperjalanan Acculu berteman mencoba memanfaatkan keadaan dengan melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri.

Petugas memberikan tembakan peringatan sebanyak tiga kali namun tidak dihiraukan, terpaksa petugas melakukan tindakan tegas terukur melumpuhkan pelaku dengan timah panas di bagian betis ke empat pelaku.

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar AKP Alex Dareda mengungkapkan, ada delapan TKP Curas dan satu TKP Curanmor pelaku melakukan aksinya.

Di antaranya TKP jambret di Jalan Urip Sumoharjo depan perwakilan bus Litha Kec. Panakkukang bulan Maret 2019 mengambil sebuah tas yang berisi HP Oppo A37, Oppo F9, satu unit laptop dan sejumlah uang.

MH alias Acculu dalam melakukan aksinya sebagai eksekutor yang mengancam dengan sebilah sajam jenis pisau menggunakan motor fino warna merah hitam.

“MH alias Acculu merupakan DPO Kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) di beberapa wilkum Kota Makassar terutama Polsek Panakukkang dan Polsek Tamalanrea yang dikenal sadis dan tidak segan melukai korbannya apabila korban mencoba mempertahankan barangnya,” ungkap AKP Alex.

Diketahui SA, AS, dan MH merupakan pemain lama dan residivis kasus curas yang telah menjalani vonis dan baru menghirup udara bebas pada pertengahan tahun 2018.

Selain pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu unit Handphone xiomi redmi not 4 warna rose gold milk korban, dan barang bukti yang digunakan dalam beraksi berupa satu unit motor yamaha fino warna merah hitam, satu buah sajam jenis badik, dua buah sajam jenis pisau dapur, satu buah ketapel, dan satu buah anak panah. (Bs/Mw)

About Humas

Check Also

Polisi Meringkus Pelaku Pencurian Motor di Depan Masjid

Polrestabesmakassar.com – Resmob Polsek Panakkukang diback up Timsus Polda Sulsel berhasil meringkus pelaku pencurian sepeda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.