Home / Berita / PSBB Kota Makassar, Pengemudi Tidak Mematuhi Aturan PSBB Disuruh Balik Arah

PSBB Kota Makassar, Pengemudi Tidak Mematuhi Aturan PSBB Disuruh Balik Arah

Makassar – Menjelang lebaran hari raya Idulfitri dan berakhirnya penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Tahap kedua Kota Makasar, mengalami peningkatan arus kendaraan yang mengarah ke Kabupaten Gowa.

Dipimpin oleh Iptu Abdul Aziz,SH selaku Perwira Pengendali (Padal) Pos Pam terpadu gugus Covid-19 Perempatan Jalan Sultan Alauddin,  melaksanakan pemeriksaan sesuai Protocol Covid-19 dimulai pengecekan suhu tubuh, penggunaan masker serta kapasitas penumpang 50 persen untuk mobil. Kamis (21/05/2020)

Saat pelaksanaan operasi petugas menemukan banyak pelanggaran yang dilakukan oleh pengemudi mobil yang tidak mengikuti aturan PSBB yaitu melebihi kapasitas penumpang 50 persen serta tidak menjaga jarak tempat duduk (Social/Physical Distancing).

“Banyak pengendara mobil melebihi kapasitas penumpang tidak sesuai ketetapan PSBB,” tutur Iptu Abdul Azis.

Lanjutnya, seluruh pengendara mobil yang melanggar diberikan sangsi tertulis  serta diarahkan berbalik arah dan menurunkan penumpangnya yang melebihi kapasitas.

“Memang ada peningkatan arus kendaraan dibanding hari-hari sebelumnya menjelang lebaran, yang dimanfaatkan warga untuk mudik atau pulang kampung”. pungkasnya.

About Humas

Check Also

Polsek Panakkukang Laksanakan Operasi Yustisi Sasar Pertokoan

Makassar – Polsek Panakkukang Polrestabes Makassar bersama Tiga Pilar yang terdiri unsur TNI dan Pegawai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *