Wednesday, 16 October 2019
Home / Berita / Polisi Meringkus Pelaku Pencurian Motor di Depan Masjid

Polisi Meringkus Pelaku Pencurian Motor di Depan Masjid

Polrestabesmakassar.com – Resmob Polsek Panakkukang diback up Timsus Polda Sulsel berhasil meringkus pelaku pencurian sepeda motor. Pelaku adalah AS (33) Jalan Dakwa Kota Makassar diringkus Kamis (23/5/2019).

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar AKP Alex Dareda mengungkapkan, pelaku melakukan curanmor di depan masjid Amirullah Jalan Bau Mangga kota Makassar.

Penagkapan pelaku berawal tim gabungan Polsek Panakkukang dan Polda Sulsel melakukan penyelidikan dengan melihat rekaman CCTV di sekitar tempat kejadian dan mengetahui pelaku seorang diri melakukan curanmor. Pelaku berhasil diamankan di Jalan Bau Mangga.

Selanjutnya anggota Resmob Panakkukang bersama anggota Timsus Polda Sulsel melakukan pengembangan pencarian barang bukti motor yang disimpan pelaku di Kab. Sengkang.

“Pelaku menyembunyikan barang bukti sepeda motor di daerah perkampungan sekitar empang ikan bolu tepatnya di Kabupaten Sengkang,” ungkap AKP Alex.

Saat dalam perjalanan balik ke Kota Makassar AS mencoba memanfaatkan keadaan anggota yang kelelahan dengan melakukan perlawanan dan moncoba melarikan diri, seketika anggota memberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali namun pelaku tidak menghiraukannya.

Terpaksa anggota melakukan tindakan tegas terukur dengan cara melumpuhkan dengan timah panas mengenai kaki bagian betis sebelah kanan sebanyak satu kali dan pelaku dibawa ke RS Bhayangkara guna penanganan medis Lebih lanjut.

Selanjutnya bersama barang bukti berupa satu unit motor yamaha mio soul Gt warna merah merupakan motor milk korban, pelaku diamankan di Polsek Panakukkang untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. (hms/bs)

About Humas

Check Also

Tempat Foto Copy Di Sultan Alauddin 2 Dilempari Bom Molotov

Polrestabesmakassar.com- Sebuah tempat usaha Foto copy di Jalan Alaudin 2 Kel. Mangasa Kec.Tamalate Kota Makassar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *