Home / Berita / Polisi Bubarkan Balap Liar di Jalan Veteran, 14 Motor Diamankan

Polisi Bubarkan Balap Liar di Jalan Veteran, 14 Motor Diamankan

Polrestabesmakassar.com- Polsek Mamajang membubarkan balapan liar malam minggu. Sebanyak 14 unit motor diamankan di lokasi kejadian.

Balapan liar itu berlangsung di Jl Veteran Selatan Makassar, Sabtu (2/12/2017) pukul 04.00 wita. Balapan liar tersebut sudah meresahkan warga disepanjang jalan Veteran.

Saat personil Mamajang melakukan patroli di jalan Veteran Selatan, terlihat sekelompok anak muda sedang balap liar.

I

Kemudian dilakukan pengejaran terhadap sekelompok pemuda tersebut, namun beberapa melarikan diri dan meninggalkan sepeda motornya di lokasi.

Kapolsek Mamajang Kompol Christian Kadang mengatakan pihaknya akan terus melakukan penertiban terhadap balapan liar. Pasalnya balapan itu membahayakan pengendara dan juga orang lain.

“Penonton balap liar juga kami bubarkan dan ketika dari rekaman video dan CCTV yang ada di Command Center Polrestabes Makassar, ¬†mereka juga melakukan balapan liar sebelumnya maka akan diamankan pula”, terang Christian.

Alhasil, dari pembubaran aksi balap liar di jalan Veteran sebanyak 14 unit motor diamankan di Mako Polsek Mamajang.

Para orangtua yang datang ke Polsek Mamajang untuk menjemput anaknya yang terjaring oleh Tim Brantas Balap Liar Polsek Mamajang menyampaikan rasa terima kasihnya karena polisi telah melakukan penindakan terhadap anak-anak yang balap liar. Para orang tua mengakui baru tau kelakuan anaknya saat dimalam hari.

Kapolsek Mamajang juga mengingatkan kepada orang tua agar mengawasi anak-anaknya. “Memang miris, beberapa anak dibawah umur ini lolos pengawasan orangtuanya hingga pada akhirnya kedapatan balapan liar sekitar 03.00 dini hari”, pungkasnya.

 

Hms/Da

About restabes5

Check Also

Sifat Yang Mulia, Kapolda Sulsel Berikan Penghargaan dua personil Polrestabes Makassar

Polrestabesmakassar.com- Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Kapolda) Irjen Pol. Drs Umar Septono, SIK,SH,MH berikan penghargaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com