Home / Berita / Petualangan Pelaku Curat Terhenti Di Sultan Hasanuddin

Petualangan Pelaku Curat Terhenti Di Sultan Hasanuddin

Polrestabesmakassar.com– Tim Resmob Polsek Panakukkang Polrestabes Makassar berhasil meringkus pelaku tindak pencurian dengan kekerasan (curat).

Pelaku bernama salam alis jamal (23), seorang warga Jl. Maccini Makassar diamankan Tim Resmob Polsek Panakukkang karena diduga merupakan pelaku pencurian dengan kekerasan dan salah satu DPO sekaligus merupakan TO dalam Operasi Sikat Lipu, (30/11/2017)

Kapolsek Panakukkang Polrestabes Makassar menjelaskan bahwa tertangkapnya pelaku salam alis jamal berawal dari Tim Resmob Polsek Panakukkang mendapat informasi dari seorang warga bahwa salam alis jamal yang merupakan DPO sekaligus TO Ops Sikat, berada di Kota Manado Sulawesi Utara dan rencana akan kembali ke Makassar.

Mendengar informasi tersebut, Tim Resmob Polsek Panakukkang sekitar pukul 11.30 yang dipimpin oleh Dantim Bripka Zulqadri langsung menuju ke bandara Sultan Hasanuddin dan melakukan koordinasi dengan petugas setempat sekaligus mengecek nama-nama penumpang dengan tujuan Manado – Makassar.

Kemudian pesawat yang ditumpangi salam alis jamal tiba di Bandara Sultan Hasanuddin dan Tim Resmob langsung mengamankan pelaku curas tersebut.

Dari hasil interogasi, salam alis jamal mengakui bahwa benar dirinya telah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan di beberapa lokasi dan mengambil barang-barang korbannya seperti di Jl. Dg. Sirua, pertigaan Jl. Racing Center, Jl. Boulevard, Jl. Batua Raya, Perumnas Antang, BTN Hamsi, dan di Asabri Moncongloe dengan menodongkan pisau ke korbannya.

Dari perbuatannya, salam alis jamal mengamankan barang-barang korbannya berupa 2 hp merk iphone, 1 buah hp merk samsung, 1 buah hp merk A 37, 1 buah hp merk J 36, 3 buah hp merk oppo, 1 buah hp merk xiomi, 1 buah hp merk Vivo, 1 buah hp merk Nokia, dan 1 buah tas warna hitam berisi uang tunai.

Salam alis Jamal melakukan pencurian dengan 2 orang temannya, satu telah ditangkap oleh Resmob Polsek Panakukkang dan yang satu masih dalam pengejaran.

Salam alis Jamal juga mengakui bahwa barang bukti yang di dapatkan langsung di jual ke lk RM yang sudah diamankan oleh Tim Resmob Polres Pelabuhan Makassar dengan kasus yang sama, atas penunjukan dari bang Gulung yang merupakan pelaku pencurian dengan kekerasan.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Panakukang guna penyidikan lebih lanjut.

 

 

 

#hum/MV

About restabes5

Check Also

Sifat Yang Mulia, Kapolda Sulsel Berikan Penghargaan dua personil Polrestabes Makassar

Polrestabesmakassar.com- Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Kapolda) Irjen Pol. Drs Umar Septono, SIK,SH,MH berikan penghargaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com