Home / Berita / Peningkatan Kapasitas Aparat Penegakan Hukum (APH) Dalam Penanganan Korban KDRT

Peningkatan Kapasitas Aparat Penegakan Hukum (APH) Dalam Penanganan Korban KDRT

Makassar – Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Selatan menggelar peningkatan kapasitas Aparat Penegak Hukum (APH) dalam penanganan korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Kegiatan ini berlangsung di Hotel Gammara Jl. Metro Tanjung Bunga Kel. Bontorannu Kec. Mariso Kota Makassar Pada Rabu (30/9/2020) Pukul 10.00 wita.

Kegiatan ini dilaksanakan dilatarbelakangi korban kekerasan terhadap perempuan di berbagai wilayah di Indonesia jumlahnya terus meningkat.

“Untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas aparat penegak Hukum yang akan menjadi kelompok sasaran agar dapat menjalankan tugas dan perlindungan perempuan korban KDRT,” kata Kanit Reskrim Polsek Mariso Polrestabes Makassar Iptu Sugiman, yang mengikuti kegiatan itu bersama anggotanya.

Ia juga menjelaskan tujuan kegiatan untuk menyamakan persepsi di kalangan aparat penegak Hukum tentang penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan pemenuhan kebutuhan perempuan korban KDRT.

Peserta kegiatan berjumlah 30 orang yang tediri dari aparat penegak hukum dari Kepolisian, kejaksaan, pendamping hukum, Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Anak.

Acara berlangsung alot dengan mengedepankan Protokol Kesehatan (menggunakan masker).

About Humas

Check Also

Aniaya Mantan Istri, Pria Bertato Ditangkap Polsi

Makassar – Polsek Mariso Polrestabes Makassar menangkap Gollo (35) Jalan Rajawali, lantaran menganiaya mantan istrinya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *