Home / Berita / Pencuri dengan Cungkil Jendela Rumah Dilumpuhkan Polisi

Pencuri dengan Cungkil Jendela Rumah Dilumpuhkan Polisi

Polrestabesmakassar.com- Seorang pelaku pencurian di dalam rumah diringkus Resmob Polsek Biringkaanaya dibantu personil Tim Khusus Polda Sulsel.

Dipimpin Kanit Reskrim Polsek Biringkanaya Iptu Syaharuddin dibantu Personil Tim Khusus Polda Sulsel dipimpin Panit Timsus Aiptu Muh Iqbal Kosman berhasil meringkus lelaki ML (34) warga Kelurahan Sudiang Makassar, Kamis dinihari (14/12/2017).

Iptu Syaharuddin menjelaskan setelah melakukan penyelidikan mendapat informasi dari masyarakat keberadaan tersangka pencurian sedang minum-minuman keras di salah satu cafe di Kima Square Daya.

Berdasarkan informasi tersebut tim gabungan Resmob Biringkanaya dan Timsus Polda Sulsel menuju ke tempat yang dimaksud dan melakukan pemeriksaan terhadap salah satu pengunjung cafe dan mendapatkan barang bukti berupa handphone merk vivo warna hitam.

“Setelah dicocokkan dengan laporan polisi, handphone tersebut identik dengan barang yang hilang berdasarkan laporan polisi tersebut diatas”, jelas Syaharuddin.

Kanit Reskrim Polsek Biringkanaya Iptu Syaharuddin mengungkapkan, setelah diintrogasi lelaki ML mengakui melakukan pencurian sesuai dengan laporan polisi Polsek Biringkanaya.

Iptu Syaharuddin melanjutkan, tersangka melakukan pencurian dengan cara awalnya minum minuman keras berupa tuak (ballo) dirumahnya, lalu pada saat lelaki tersebut selesai minum minuman keras dalam keadaan setengah mabuk berjalan jalan sehingga sampailah ke depan rumah korban kemudian masuk ke dalam rumah.

“Tersangka masuk dengan cara mencungkil jendela menggunakan sendok yang ditemukan di depan rumah korban, setelah itu tersangka mengambil tas selempang warna biru yang terletak di ruang tamu, kemudian pergi meninggalkan rumah korban”, ungkapnya.

Tersangka berhasil mengambil 1 buah tas salempang warna biru hitam berisikan uang sekitar Rp. 6.000.000,- (Enam juta rupiah) dan 2 buah handphone dengan merk VIVO warna Hitam dan handphone oppo warna putih.

Pengakuan tersangka di hadapan petugas, uang yang didapatkan dari hasil pencurian tersebut telah habis dipakai berfoya-foya dengan membeli minuman keras di cafe kawasan kima Square Daya.

Untuk handphone merk VIVO warna hitam dipakai sendiri oleh tersangka dan Handphone OPPO warna putih di gadaikan kepada rekannya sedangkan Tas salempang warna biru hitam tersebut disimpan tersangka di rumahnya.

Setelah tersangka dibawa untuk penunjukan barang bukti handphone merk OPPO yang digadaikan kepada rekannya, namun di perjalanan tersangka mencoba melarikan diri sehingga petugas melakukan tindakan tegas terukur terhadap tersangka dengan menembak kaki kanan sebanyak 1 tembakan.

Selanjutnya tersangka dibawa ke rumah sakit Bhayangkara untuk dilakukan perawatan kemudian tersangka diamankan di Polsek Biringkanaya untuk peroses hukum lebih lanjut.

 

Hms/Bs

About restabes5

Check Also

Isap Rokok Tembakau Gorilla, 3 Remaja ditangkap Polisi

Polrestabesmakassar.com –Tim Opsnal Polsek Ujung Pandang dipimpin Kanit Reskrim AKP Abd. Rahman pukul 23.30 wita …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.