Home / Berita / Panjat Pagar Cungkil Jendela, Dua Pencuri Diringkus Polisi

Panjat Pagar Cungkil Jendela, Dua Pencuri Diringkus Polisi

Polrestabesmakassar.com – Dua remaja yang diduga melakukan pencurian diamankan Tim Opsnal Polsek Tamalate. Yakni lelaki MRS alias Barumbung (16) dan lelaki HRA alias Anto (17), diamankan Minggu (04/11/2018).

Keduanya diketahui telah melakukan pencurian di rumah milik perempuan FKW (38) di Perum Soultana Residence, Kecamatan Tamalate, Makassar pada Kamis (20/09/2018) lalu.

Tertangkapnya kedua pelaku ketika Tim Opsnal Polsek Tamalate, yang dipimpin Panit 2 Reskrim, Ipda Sugiman, didampingi Dantim, Aiptu Ahmadi melakukan patroli rutin mencegah gangguang kamtibmas.

Menurut Kapolsek Tamalate, Kompol Arifuddin, melalui Kasubbag Humas Polrestabes Makassar, AKP Diaritz Felle, SIK menjelaskan bahwa saat melintas di Jalan Perjanjian Bungaya tiba-tiba mendapat informasi dari jaringan yang menyampaikan kalau tersangka Anto berada di rumahnya, tepatnya di Kampung Bilaya, Kabupaten Gowa.

“Dari info tersebut, Tim Opsnal Polsek Tamalate pun melakukan penangkapan di rumah Anto. Lalu kemudian dilakukanlah penangkapan terhadap rekannya, pelaku Barumbung, di Perum Soultana Residence”, ungkap AKP Diaritz.

Dari hasil introgasi yang dilakukan terhadap kedua pelaku, diakuinya bahwa dirinyalah yang melakukan pencurian di rumah korban. Di mana, bahwa ada satu lagi rekannya, yakni FZ yang belum tertangkap.

“Mereka berbonceng tiga menuju rumah korban, lalu pelaku FZ memanjat pagar dan masuk ke dalam rumah korban melalui jendela yang dicungkil dan mengambil barang-barang korban”, sambung AKP Diaritz.

Saat ini, selain masih memburu FZ, pihak kepolisian juga masih mencari barang bukti berupa 20 jam tangan berbagai merk dan 1 ipad korban.

(hms/bs)

About Humas

Check Also

Isap Rokok Tembakau Gorilla, 3 Remaja ditangkap Polisi

Polrestabesmakassar.com –Tim Opsnal Polsek Ujung Pandang dipimpin Kanit Reskrim AKP Abd. Rahman pukul 23.30 wita …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.