Home / Berita / Operasi Patuh 2019, Polisi Melanggar, Kompol Yusuf : Saya Langsung Tilang

Operasi Patuh 2019, Polisi Melanggar, Kompol Yusuf : Saya Langsung Tilang

Polrestabesmakassar.com – Operasi Patuh 2019 akan digelar pihak Kepolisian dimulai Tanggal 29 Agustus sampai 11 September 2019 di seluruh wilayah Indonesia.

Termasuk di jajaran Polrestabes Makassar Operasi Patuh 2019 akan digelar “Besok kita akan melaksanakan operasih patuh serentak se-Indonesia dilaksanakan,” ucap Kompol Muh Yusuf Usman, SIK,MT Rabu (28/8/2019).

Dalam operasi ini, sebut Kasat Lantas Polrestabes Makassar Kompol Muh Yusuf bahwa ada delapan sasaran proritas penindakan.

“Delapan pelanggaran itu seperti, pengendara motor yang tidak menggunakan helm standar, pengendara mobil yang tidak menggunakan safety belt, pengendara mobil yang melebihi batas kecepatan, pengemudi kendaraan dalam keadaan pengaruh alkohol, pengendara di bawah umur, pengendara menggunakan HP pada saat mengemudi, kendaraan melawan arus, menggunakan sirine / strobe,” jelasnya.

Sebelum terjaring operasi, bagi pengguna kendaraan bermotor persiapkan selalu kelengkapan surat-surat kendaraan anda.

Terutama kepada personil kepolisian khususnya di Polrestabes Makassar Kompol Yusuf menekankan untuk memberi contoh dalam mematuhi aturan berlalu lintas.

“Kalau saya dapat melanggar, saya langsung tilang,” ujar Kasat Lantas saat meminpin apel pagi di Polrestabes Makassar.

Menurut Kompol Yusuf, kecelakaan terjadi selalu diawali dengan pelanggaran. Dia menambahkan, menaati peraturan lalu lintas di jalan insiden kecelakaan lalu lintas bisa ditekan dihindari. (Hms/Bs)

About Humas

Check Also

KANIT BINMAS POLSEK RAPPOCINI PIMPIN ANGGOTANYA SAMBANGI RUMAH WARGA LANSIA

Dalam rangka menjalin silaturahmi dengan warga yang ada diwilayah hukum Polsek Rappocini Polrestabes Makassar Bapak …

One comment

  1. Apakah lampu stop strobo juga merupakan pelanggaran?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *