Home / Berita / Modus Jadi Karyawan, Komplotan Pencurian Gurita Diringkus

Modus Jadi Karyawan, Komplotan Pencurian Gurita Diringkus

Polrestabesmakassar.com-  Resmob Polsek Tallo yang dipimpin Panit reskrim Ipda Muhiddin berhasil meringkus dua pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) yang terjadi di Jalan Galangan Kapal Kec. Tallo Kota Makassar, Rabu (02/01/2019).

Panit reskrim Ipda Muhiddin mengungkapkan penangkapan pelaku berawal dari informasi bahwa keberadaan pelaku yakni lelaki MU (34) yang sebelumnya sudah diringkus bahwa kedua rekannya yang masih buron sedang berada di Jalan Sultan Abdullah.

Petugan pun melakukan pengembangan terhadap rekan  pelaku dan berhasil mengamankan lelaki RI alias Aco (17) dan lelaki AG (20).

“Diketahui para pelaku merupakan karyawan korban disebuah pengiriman / eksport ikan dan  mengetahui kalau harga gurita perkilo mahal lalu mengambil dan menjual di luar”, ungkapnya.

Dari hasil interogasi pelaku membenarkan telah mengambil gurita di Jalan Galangan Kapal dengan cara pelaku masuk melalui atap lalu  mengguntingnya atau memotong  seng tersebut kemudian masuk dalam rumah dan langsung membawa kabur gurita.

Hasil  curiannya mereka jual dengan harga Rp. 4.250.000,  dengan pembagian masing masing  LK. MU Rp. 1.050.000, Lk. AC dapat  Rp. 750.000,- sedangkan Lk. AG dapat  Rp. 900.000,- serta buat makan bertiga Rp. 250.000,-.

Selanjutnya pelaku bersama barang bukti di bawah ke Polsek Tallo guna penyidikan lebih lanjut.

 

 

 

 

 

About lerry

Check Also

3 Pemuda Curi HP Diringkus Polsek Mariso

Polrestabesmakassar.com – Polsek Mariso telah menangkap pelaku pencurian yang terjadi di Jalan Cendrawasih Makassar. Dipimpin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.