Home / Uncategorized / Miliki Sabu Seberat 5 Kg, Bandar Narkoba Ini Tewas Tertembak

Miliki Sabu Seberat 5 Kg, Bandar Narkoba Ini Tewas Tertembak

Polrestabesmakassar.com- Polrestabes Makassar melaksanakan konferensi pers pengungkapan kasus Narkoba. Bertempat di Halaman Mako Polrestabes Makassar pada hari Minggu (13/01/2019) pukul 12.30 Wita.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol. Wahyu Dwi Ariwibowo, SIK yang didampingi Kasat Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Diari Astetika, SIK mengungkapkan  kedua pelaku diringkus berawal ditemukannya sabu seberat 10 gram di dalam mobil merk Daihatsu Sirion warna putih merah yang gunakan kedua pelaku  di Jalan Bulukunyi Kota Makassar pada sabtu tanggal 12/01/2019 pukul 20.00 wita.

Dari 10 gram yang diduga sabu tersebut petugas melakukan pengembangan dan menemukan 500 gram dalam saset besar yang dimana saset tersebut berjumlah 10 saset  di total seberat 5 (lima)  kilogram narkoba diduga jenis sabu.

“Dua pelaku masing – masing lelaki DA (30) warga Kab. Sidrap dan lelaki FA (33) warga Kab. Sidarap keduanya merupakan residivis narkoba,”ungkapnya.

Lanjut Kapolrestabes Makassar, Lelaki FA merupakan bandar dengan kepemilikan sabu sebanyak 5 kilogram. Saat Tim Elang satuan narkoba Polrestabes Makassar melakukan pengembangan di tengah jalan pada minggu pagi sekitar pukul 06.00 wita lelaki FA melepas tali ikatan tangannya dan melakukan perlawanan terhadap petugas.

Diketahui rekan FA yakni lelaki DA juga ada hubungan keluarga dengan tersangka AB yang ditangkap pada malam pergantian Tahun baru 2019 dengan pemilikan 900 butir pil ekstasi,”jelas Kapolrestabes Makassar

Kasat Narkoba juga menambahkan saat didalam mobil lelaki FA sempat mengambil kunci roda tepat berada disampingnya dan memukul petugas, sehingga petugas mengeluarkan senjata namun pelaku hendak merampasnya sempat terjadi tarik menarik dan terjadi letusan sebanyak 4 kali, “dua ledakan mengenai dada pelaku FA yang mengakibatkan FA meninggal dunia dan dua letusan terkena kaca mobil pada bagian belakang sebelah kiri.

Dari hasil interogasi pelaku mengakui kalau barang haram tersebut di dapatkan dari Tarakan, selanjutnya pelaku lelaki FA dibawah ke rumah sakit Bhayangkara untuk diautopsi dan lelaki DA dibawah ke Polrestabes Makassar guna penyidikan lebih lanjut.

Pelaku di kenakan pasal 112 ayat (2) dan 114 ayat (2) tentang narkotika  dengan ancaman hukum penjara seumur hidup atau hukuman mati.

 

About lerry

Check Also

Curi Alat Kerja Bangunan, Pelaku Diringkus Polisi

Polrestabesmakassar.com- Pelaku pencurian alat kerja bangunan berhasil diringkus Tim Khusus Polsek Rappocini Jalan RSI Faisal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.