Home / Berita / Melawan Petugas, Dua Pelaku Curas Ini Dihadiahi Timah Panas

Melawan Petugas, Dua Pelaku Curas Ini Dihadiahi Timah Panas

Polrestabesmakassar.com –  Resmob Polsek Panakkukang mengamankan dua tersangka pencurian dengan kekerasan (Curas) di Jalan Ance Dg. Ngoyo Makassar.

Kedua tersangka diringkus oleh Resmob Panakkukang saat melancarkan aksinya sekitar pukul 16.00 wita. Rabu (31/10/2018).

Penangkapan Resmob Polsek Panakkukang bermula saat Tim yang dipimin Ipda Robert Hariyanto Siga tersebut melakukan Patroli dan menerima laporan adanya Jambret yang terjadi di Jalan Ance Dg. Ngoyo Makassar.

Resmob Polsek Panakkukang langsung meluncur ke lokasi dan mengamankan kedua tersangka yakni lelaki AN (20) dan AH (22) saat coba melarikan diri dari kejaran warga.

“Saat kedua tersangka mencoba melarikan diri dari kejaran warga, kedua tersangka justru terjebak kemacetan hingga keduanya berhasil diringkus”, jelas Ipda Robert Hariyanto Siga.

Dari penangkapan kedua tersangka tersebut, Resmob Polsek Panakkukang mengamankan satu buah Handphone Samsung J5 warna putih beserta satu unit motor MX King dan satu buah senjata tajam jenis badik yang digunakan kedua tersangka melancarkan aksinya.

 

Kedua tersangka AN dan AH digelandang berseta barang bukti ke Mapolsek Panakkukang guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Namun diperjalanan kedua tersangka mencoba melarikan diri dengan cara menendang petugas dan melompat dari mobil sehingga dengan terpaksa Polisi harus melepaskan tembakan namun terukur kearah tersangka dan mengenai kaki AN di betis kanan dan AH di betis atas sebelah kiri.

Sebelum dilakukan pemeriksaan lebih lanjut kepada kedua tersangka, Anggota Resmob Polsek Panakkukang memberikan penanganan medis kepada luka kedua tersangka.

Setelah dibawa ke Mapolsek Rappocini dan dilakukan interogasi lebih lanjut Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi Harahap,. S. Ik mengungkapkan melalui Kassubag Humas Polrestabes Makassar AKP Diaritz Felle,. S. Ik bahwa kedau tersangka memang benar melancarkan aksinya menggunakan senjata tajam berupa badik.

“Kedua tersangka mengungkapkan saat diin terogasi oleh Anggota bahwa mereka berhasil merampok sebuah motor dan berhasil bawa lari, namun saat diperjalan mereka terjebak kemacetan dan saat dikejar oleh warga juga mereka hendak menikam salah seorang warga namun tidak berhasil”, papar AKP Diaritz Felle,. S. Ik.

Tersangka AN dan AH kini berada di Mapolsek Panakkukang dan masih menjalani proses hukum lebih lanjut guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

About grace

Check Also

Isap Rokok Tembakau Gorilla, 3 Remaja ditangkap Polisi

Polrestabesmakassar.com –Tim Opsnal Polsek Ujung Pandang dipimpin Kanit Reskrim AKP Abd. Rahman pukul 23.30 wita …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.