Home / Berita / Kurang Dari 24 Jam, Polisi Berhasil Bekuk Pelaku Pencurian

Kurang Dari 24 Jam, Polisi Berhasil Bekuk Pelaku Pencurian

Polrestabesmakassar.com- Unit Khusus Polsek Ujung Pandang yang dipimpin oleh Kanit reskrim Akp Abd Rahim R S.Sos bersama Panit 2 Reskrim Ipda Mulya Widada dan dantim Aipda Syawaluddin berhasil mengamankan pelaku Curat (Pencurian dengan Pemberatan) di Jalan Jenderal Sudirman Makassar, Minggu(20/5/18).

Berdasarkan laporan Polisi Unit Khusus Polsek Ujung Pandang melakukan penyelidikan lebih lanjut di TKP dan mencari informasi dari beberapa informan sehingga diketahui bahwa pelaku adalah Lk AS (17)  yg tinggal di daerah Katangka Kabupaten Gowa, selanjutnya anggota langsung menuju tempat tinggal Lk AS.

Setelah diinterogasi Lk AS mengakui bahwa telah melakukan pencurian di Warung Coto Lompobattang bersama rekanannya Lk BI dan berhasil mengambil  1 (satu) buah Gitar Listrik, 1 (satu) buah Gitar Akustik dan Uang Tunai sebesar Rp.500,000 ,-  (lima ratus ribu rupiah).

“Mereka bekerja sama dengan cara Lk AS memanjat masuk melalui ventilasi udara atau celah pintu dari warung coto tersebut  Subuh dini Hari yang diperkirakan Pukul 03.30 Wita, dan sementara rekannya Lk BI menunggu di luar sambil berjaga jaga” Jelas Kanit Reskrim Akp Abd  Rahim.

Menurut pengakuan Lk AS gitar listrik hasil curiannya di buang pada tempat sampah karena tdk ada orang yg mau membelinya untuk menghilangkan barang bukti, sementara gitar akustik di simpan oleh Lk BI.

Setelah melakukan interogasi terhadap Lk AS Kanit Reskrim Polsek UP memimpin pengembangan ke Rumah Lk BI dan tidak ditemukan, tetapi berhasil diamankan gitar akustik hasil curian mereka.

Kemudian Lk AS bersama barang bukti dibawa Ke Polsek Ujung Pandang untuk ditindak lanjuti dan Unit khusus Polsek Up melanjutkan pengejaran terhadap Lk BI.

About atifa

Check Also

Begini Momen Saat Kapolda Sulsel Hadiri Kegiatan Pengukuhan Paskibraka Sulsel

Polrestabesmakassar.com– Polda Sulsel, Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Umar Septono bersama bersama pejabat Forkompimda lainya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.