Home / Berita / Kunjungi Kampung Mandiri, Kapolrestabes Makassar Sambangi Pembuat Face Shield

Kunjungi Kampung Mandiri, Kapolrestabes Makassar Sambangi Pembuat Face Shield

Makassar – Suatu pemandangan langkah yang dilakukan oleh Kapolrestabes Makassar Kombespol Yudhiawan saat mengunjungi Kampung Mandiri Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Mamajang. (Selasa, 24/6/2020), sore.

Awak kamera Media secara transparan mengambil moment nyata melihat langsung bagaimana seorang Pemimpin Kepolisian No.1 di Polrestabes Makassar mampu mengedukasi kita dengan gerakan tanpa kesombongan berbaur mengapresiasi pemuda yang sedang mengerjakan Pelindung Wajah atau Face Shield dengan kreatif di ruangan Posko Kampung Mandiri.

“Mantap Dek, inilah salah satu fungsi adanya Kampung Mandiri yakni Mandiri dalam pencegahan penyebaran Virus Covid19 dengan membuat masker atau pelindung wajah sebagai protokol kesehatan,” ujar Kapolrestabes.

Lanjutnya, apalagi dengan sumber daya yang dikreasikan oleh para pemuda. Bahannya mudah di peroleh, simple tapi manfaatnya luar biasa terlebih jika dibagikan kepada masyarakat, ucap apresiasi Kapolrestabes Makassar kepada pemuda pembuat Face Shield.

Tak bisa dipungkiri bahwasanya pelaksanaan memutus mata rantai penyebaran virus corona sangat membutuhkan kesadaran oleh kita semua pihak.

Mulai dari hal terkecil yakni menjaga dan menerapkan protokol kesehatan. Faktanya kita di Kota Makassar terkait pasien maupun korban meninggal PDP, ODP itu bukan berkurang tetapi bertambah.

“Marilah kita saling mengingatkan, membantu satu sama lain,” tambah Kombes Pol Yudhiawan Wibisono memberi nasehat buat semua yang ada di posko Kampung Mandiri.

Face Shield yang dikerjakan nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang beraktivitas atau pun tidak di luar rumah sebagai edukasi agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dengan melindungi diri berarti melindungi orang lain sebagai perlawanan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Iye komandan, makasih banyak. Jika selesai memang FaceShield ini kami akan salurkan kepada masyarakat yang beraktivitas ataupun tidak di luar rumah,” ucap pemuda menjawab tanya kapolrestabes Makassar.

About Humas

Check Also

Tiga Pilar Kecamatan Bontoala Edukasi dan Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Makassar – Meningkatnya penularan virus Covid 19 di kota makassar khususnya di kelurahan bunga ejaya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *