Home / Berita / Komplotan Pelaku Hipnotis Diringkus Polsek Mamajang

Komplotan Pelaku Hipnotis Diringkus Polsek Mamajang

Polrestabesmakassar.com– Sebanyak lima orang pelaku tindak kejahatan penipuan, ditangkap oleh Polsek Mamajang, Polrestabes Makassar.  Selasa (5/12/17). Mereka menghipnotis korbannya sebelum membawa kabur harta benda.

Kapolsek Mamajang Kompol Christian Kadang membenarkan pihaknya telah menangkap lima pelaku penipuan dengan hipnotis.

“Benar, Polsek Mamajang telah menangkap pelaku kasus penipuan,” ucap Christian.

Kelima pelaku yakni Pr SH alias Ali (37), Pr Cr alias Tesia (35), Pr Ak alias Arna (50), Pr AM (24) dan lk LT alias Andi (37) dengan masing-masing perannya untuk mengelabui korban.

Pengungkapan kasus ini berawal atas laporan warga yang menjadi korban hipnotis di wilayah hukum Polsek Mamajang.

Adapun modus yang digunakan para pelaku adalah dengan  meminta tolong kepada korban untuk di antar ke rumah orang pintar yang bisa mengobati orang sakit, karena merasa prihatin korban langsung menyetujui. Saat diperjalanan, pelaku meminta korban untuk kerumahnya mengambil beras, emas dan uang untuk menghindari musibah kematian yang akan datang kepada anak bungsu korban. Pelaku lalu menurunkan korban dilorong rumahnya untuk mengambil barang yang dimaksud tadi.

“Dalam melakukan aksinya, sebisa mungkin mereka mendapatkan barang sebanyak-banyaknya milik korban dengan cara di hipnotis”, ungkap Kapolsek.

Tidak lama menunggu didalam mobil, korban datang dengan membawa barang yang sudah dibungkus dengan koran, tambahnya.

Personil Polsek Mamajang yang mendatangi TKP langsung melakukan olah TKP dengan bantuan rekaman CCTV warga sekitar. Dari hasil rekaman CCTV diketahui kendaraan yang digunakan oleh pelaku.

Pukul 15.45 wita unit opsnal mendapatkan informasi bahwa pelaku berada di Kabupaten Maros dan anggota langsung menuju ke Maros untuk dilakukan pengembangan dan menemukan lima pelaku yang berada di sebuah hotel di Maros.

Dari tangan para pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa tiga kalung emas dengan total berat 17 gram, empat gelang emas seberat 21 gram, tujuh cincin emas seberat 14 gram, tiga mata kalung emas seberat 3 gram dan uang tunai sebesar Rp 4.700.000 (empat juta tujuh ratus ribu rupiah).

Kini, pelaku berada di Polsek Mamajang dan tengah dilakukan penyelidikan lebih lanjut, guna pengembangan kasus ini.

“Pemeriksaan terus kami lakukan terhadap para pelaku, barangkali ada tempat kejadian lain. Tidak menutup kemungkinan,para pelaku pernah melakukan kejahatan yang sama di tempat lain,” pungkas Christian.

 

Hms/Da

About restabes5

Check Also

Sifat Yang Mulia, Kapolda Sulsel Berikan Penghargaan dua personil Polrestabes Makassar

Polrestabesmakassar.com- Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Kapolda) Irjen Pol. Drs Umar Septono, SIK,SH,MH berikan penghargaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com