Home / Berita / Kesabaran Berbuah Manis, Polisi Korban Kekerasan Mahasiswa Diberi Penghargaan

Kesabaran Berbuah Manis, Polisi Korban Kekerasan Mahasiswa Diberi Penghargaan

Polrestabesmakassar.com– Kanit Sabhara Polsek Panakkukang mendapatkan penghargaan dari Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo SIK atas kesabarannya dalam melayani pengunjuk rasa di wilayah hukum Polsek Panakukkang.

Penghargaan itu, diserahkan langsung dalam Apel pagi di Polrestabes Makassar,Senin (14/1/2019).

Sebelumnya, Kanit Sabhara Polsek Panakukkang IPTU Abdul Muis sempat mendapat perlakuan  kasar dari oknum mahasiswa yang melakukan unjuk rasa didepan Kejaksaan Tinggi Sulsel beberapa hari yang lalu.

Meski mendapatkan perlakuan kasar dari mahasiswa, Iptu Muis masih terlihat sabar dan tidak terpancing dari provokator oknum mahasiswa tersebut.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo mengatakan, sangat mengapresiasi pelaksanaan tugas IPTU Muis dalam menghadapi unjuk rasa.

Dengan loyalitas dan disiplin terkait pelaksanaan tugas serta penuh kesabaran dalam penanganan aksi unjuk rasa, Iptu Abdul Muis pun mendapat penghargaan dari Kapolrestabes Makassar.

“IPTU Abdul Muis merupakan contoh bagi kita semua khususnya personel yang masih muda – muda, yang mana dalam setiap pelaksanaan tugas khususnya penanganan aksi unjuk rasa harus senantiasa mengedepankan pengendalian diri dan kesabaran serta jangan terpancing oleh situasi yang ada”, ujar Kombes Pol Wahyu.

Iptu Muis dinilai  merupakan sosok Polisi yang Profesional dan merubah mindset pola lama menuju Polisi sesuai program Promoter Kapolri dalam memberikan pelayanan, pengayom dan pelindung di tengah – tengah masyarakat.

 

 

Hms/Da

About dian

Check Also

Dua Pelaku Curas Diringkus, Satu Orang Dilumpuhkan

Polrestabesmakassar.com- Resmob Polsek Biringkanaya berhasil meringkus dua pelaku pencurian dengan kekearas (curas), rabu (20/03/2019). Pelaku …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.