Home / Berita / Kapolsek Tamalanrea Besuk Anggotanya yang Sakit

Kapolsek Tamalanrea Besuk Anggotanya yang Sakit

Polrestabesmakassar.com – Bentuk kepedulian kepada bawahannya, Kapolsek Tamalanrea Kompol H. Syamsul Bakhtiar menjeguk salah satu anggotanya yang sedang terbaring sakit, Rabu (30/1/2019).

Aiptu M. Jipung merupakan anggota Sabhara Polsek Tamalanrea yang sedang sakit dan dirawat di rumah sakit RS Bhayangkara.

Kompol H. Syamsul Bakhtiar berharap anggotanya segera diberi kesembuhan dari penyakit yang dialaminya.

“Kami semua anggota dari Polsek Tamalanrea mendoakan agar rekan kami segera sembuh dan dapat beraktfitas seperti sedia kala, aamiin,” tutur Kapolsek Tamalanrea.

Mengunjungi dan menjenguk orang sakit merupakan kewajiban setiap muslim, terutama orang yang memiliki hubungan dengan dirinya, seperti kerabat dekat, tetangga, saudara yang senasab, sahabat dan lain sebagainya.

Menjenguk orang sakit termasuk amal shalih yang paling utama yang dapat mendekatkan kita kepada Allah Ta’ala, kepada ampunan, rahmat dan Surga-Nya.

Mengunjungi orang sakit merupakan perbuatan mulia, dan terdapat keutamaan yang agung, serta pahala yang sangat besar, dan merupakan salah satu hak setiap muslim terhadap muslim lainnya.

Rasulullah shallallahu alahi wassallam bersabda:

“Apabila seseorang menjenguk saudaranya yang muslim (yang sedang sakit), maka (seakan-akan) dia berjalan sambil memetik buah-buahan Surga sehingga dia duduk, apabila sudah duduk maka diturunkan kepadanya rahmat dengan deras. Apabila menjenguknya di pagi hari maka tujuh puluh ribu malaikat mendo’akannya agar mendapat rahmat hingga waktu sore tiba. Apabila menjenguknya di sore hari, maka tujuh puluh ribu malaikat mendo’akannya agar diberi rahmat hingga waktu pagi tiba.” (HR. at-Tirmidzi, Ibnu Majah dan Imam Ahmad dengan sanad shahih).

(Humas/Sek T.rea)

About Humas

Check Also

Dua Pelaku Curas Babak Belur Diamuk Massa Diamankan Polsek Tamalanrea

Polrestabesmakassar.com- Resmob Polsek Tamalanrea berhasil meringkus dua pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.