Tuesday, 17 September 2019
Home / Berita / HUT Bhayangkara Ke-73, Harapan Kapolrestabes Makassar

HUT Bhayangkara Ke-73, Harapan Kapolrestabes Makassar

Polrestabesmakassar,com – Puncak perayaan HUT Bhayangkara Ke- 73 Polda Sulsel bersama Polres Makassar Raya melaksanakan upacara di lapangan Karebosi Makassar, Rabu (10/7/2019).

Selaku Inspektur upaca pada peringatan HUT Bhayangkara Ke 73, dipimpin oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, dalam amanat seragam Kapolri Jendral Polisi Prof H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D yang dibacakan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, ke depan, tantangan yang dihadapi Polri  dalam memelihara keamanan dalam negeri akan semakin kompleks.

Gubernur Sulsel Inspektur Upacara HUT Bhayangkara Ke-73
Kapolrestabes Makassar bersama Dandim Tabes 1408/BS Makassar

Terlihat Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo, SIK bersama Dandim Tabes 1408/BS hadir dalami upacara Peringatan HUT Bhayangkara Ke-73 tersebut.

Sejumlah pejabat pemerintahan termasuk PJ Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb juga turut hadir dalam upacara bertajuk syukuran HUT Bhayangkara dalam tema “Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara”.

Di tempat terpisah Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo, SIK mengatakan, di hari Bhayangkara Ke-73 ini Polrestabes Makassar tetap pokus terhadap hal-hal yang menjadi harapan masyarakat.

“Di momentum Hari Bhayangkara Ke-73 ini, kita tetap pokus terhadap hal-hal yang menjadi harapan masyarakat terutama kejadian-kejadian yang sampai saat ini masih ditangani,” ujarnya.

Kombes Pol Wahyu menyebutkan masalah narkoba masih tinggi namun Polrestabes Makassar terus berupaya dalam penanganan narkoba.

“Masalah narkoba masih tinggi namun kita masih terus berupaya melakukan penindakan, pencegahan, berkordinasi dengan stakeholder lainnya termasuk elemen masyarakat pun diharapkan untuk sama-sama melakukan pencegahan,” ucapnya.

Selain narkoba Kapolrestabes Makassar menyebut kejahatan jalanan menjadi proritas, meskipun kondisi kejahatan jalan saat ini sudah sedikit menurun.

“Tetap kami lakukan beberapa upaya-upaya baik preemtif maupun preventif, kami upayakan mulai dari membentuk Tim Penikam, Tim dari lalulintas dan kegiatan-kegiatan patroli kami tingkatkan untuk mencegah kejahatan jalan terutama 3C (curat,curas dan curanmor),” tuturnya.

Kapolrestabes Makassar berharap masyarakat turun berperan aktif untuk menguragi gagguan kamtibmas terutama 3C.

(hms/bs)

About Humas

Check Also

Pencuri Puluhan Tabung Gas Diringkus Polisi

Polrestabesmakassar.com – Tim Opsnal Polsek Tallo berhasil meringkus pelaku pencurian puluhan tabung gas elpiji yakni …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *