Home / Berita / Hari Ke-3 Operasi Yustisi, Respon Warga Kec. Mariso Terhadap Perwali 51 Tahun 2020 di Kota Makassar

Hari Ke-3 Operasi Yustisi, Respon Warga Kec. Mariso Terhadap Perwali 51 Tahun 2020 di Kota Makassar

Makassar – Upaya menekan penyebaran virus corona masih terus dilakukan petugas, sampai pada hari ini Kamis (17/9/2020) media masih membicarakan megenai virus corona, dikarena hal yang satu menarik untuk diikuti perkembangannya.

Seiring mulainya aktifitas orang-orang membuat kita seolah lupa bahwa penularan dapat terjadi bahkan tanpa bertemu langsung tapi melalui perantara yang umumnya mudah dipegang, seperti gagang pintu, railing tangga, tombol lift, setang motor, setir mobil, peralatan makan, hingga uang.

Terkait dengan hal tersebut Satgas covid-19 Kecamatan Mariso sekitar pukul 09.30 wita melaksanakan Operasi Yustisi yakni kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka menekan penyebaran covid yakni menghimbau secara tegas tentang penggunaan masker, dan jaga jarak.

Panit 1 Reskrim Polsek Mariso Polrestabes Makassar Ipda Ahmad S.Hadjar pada media mengungkapkan, “warga yang kedapatan tidak menggunakan masker pada hari ketiga diterbitkannya perwali ini mempunyai banyak alasan ketika ingin ditindak oleh petugas, ada yang langsung paham ada juga yang berperilaku buruk dan cenderung marah ketika diberikan sanksi. Nah, seperti inilah kendala – kendala yang sering ditemui satgas”, ujarnya.

Satgas yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP dan Tim Medis telah bekerja keras melakukan mitigasi dengan mengerahkan seluruh sumber daya untuk melindungi dan menyadarkan masyarakat, namun respon yang didapat berbeda – beda sehingga dibutuhkan profesionalisme dalam pekerjaannya.

About Humas

Check Also

Aniaya Mantan Istri, Pria Bertato Ditangkap Polsi

Makassar – Polsek Mariso Polrestabes Makassar menangkap Gollo (35) Jalan Rajawali, lantaran menganiaya mantan istrinya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *