Home / Berita / Gas LPG Bocor Mengakibatkan Ledakan dan Kamar Kost Terbakar

Gas LPG Bocor Mengakibatkan Ledakan dan Kamar Kost Terbakar

Polrestabesmakassar.com-  Telah terjadi ledakan di kamar kost berukuran 4 X 6.5 meter  milik lelaki Muhammad Umar (45) Jalan Dg Tantu Kel. Rappokalling Makassar, Kamis siang (28/12/2017). Kamar kost disewa oleh perempuan Hasnawiah alias Osin.

Akibat  ledakan tersebut  mengakibatkan barang milik Osin berupa spring bed, pakaian dan lemari plastik ikut terbakar, dinding kamar kos mengalami keretakan serta balok atap seng terbongkar dan atap kamar di sebelahnya juga ikut terbongkar.

Sekitar pukul 15. 20 wita personil Polsek Tallo dipimpin Kapolsek Tallo mendatangi TKP mengamankan TKP dan memasang garis Polisi.

Sekitar pukul 18.20 witan Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Anwar, SH. MH bersama Tim INAFIS Polrestabes Makassar tiba di TKP untuk Olah TKP guna mengidentifikasi penyebab ledakan.

Selanjutnya Tim PUSLABFOR cabang Makassar tiba di TKP yang dipimpin oleh KA PUSLABFOR Cabang Makassar Kombes Pol. Drs. SAMIR.S.ST. M.AP untuk Olah TKP dan dari hasil penyelidikan dan pengolahan TKP Tim menyimpulkan bahwa sumber  ledakan berasal dari kebocoran Regulator tabung Gas LPG 3 Kg yang mengendap di dalam kamar Kost tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian material diperkirakan sekitar Rp. 7.000.000 ( tujuh juta rupiah).

Menurut keterangan saksi perempuan Sumiati (59) warga Jalan Dg Tantu menerangkan, sekitar pukul 15.00 wita dirinya mendengar ledakan sebanyak 1 kali dari jarak 10 meter tempatnya berdiri, kemudiann saksi menuju ke lorong untuk mencari sumber ledakan  setelah tiba di depan  kamar Kost saksi melihat kobaran api dari balik jendela yang membakar karpet.

Saksi Kemudian memanggil dua lelaki untuk membuka paksa pintu kamar kost dengan palu dimana pada saat itu penghuni kamar tidak berada dalam kamarnya. Setelah pintu dibuka maka saksi bersama dua lelaki masuk ke dalam kamar dan melihat api telah membakar sprind bed kemudian dua lelaki berusaha memadamkan api.

“Disiram dengan air kemudian dibuka selang dari tabung Gas 3 Kg yang berada di dalam Kamar kost, ekitar pukul 15.05 wita api berhasil dipadamkan”, ucap saksi.

Personil Polsek Tallo kemudian mengamankan barang bukti berupa tabun gas Elpiji 3 Kg beserta selang dan regulator. (Hms/Bs)

About restabes5

Check Also

Jual HP di Media Online, Dua Lelaki Diamankan Polisi

Polrestabesmakassar.com-  Dua lelaki diduga pelaku pencurian handphone diamankan di Polsek Manggala. Lelaki UD (55) dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *