Home / Berita / Dua Pelaku Curat Di BTN Minasa Upa Beserta Penadah Dibekuk Polisi

Dua Pelaku Curat Di BTN Minasa Upa Beserta Penadah Dibekuk Polisi

Polrestabesmakassar.com- Resmob Polsek Rappocini Polrestabes Makassar meringkus pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) beserta penadah hasil curian yang terjadi di Jalan BTN Minasa Upa Kota Makassar, Jumat (09/08/2019).

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar Kompol Alex Dareda mengatakan dua pelaku yang berhasil diamankan yakni lelaki HA (37) dan lelaki SY (24) keduanya merupakan warga Jalan BTN Minasa Upa Kota Makassar.

Keduanya diketahui melakukan curat di rumah korban AA (50) alamat Jalan BTN Minasa Upa dengan cara pelaku HA memanjat pagar rumah korban  lalu masuk kedalam warung milik korban dan mengambil beberapa voucer pulsa data dan beberapa rokok dengan berbagai merk.

Sedangkan rekan pelaku lelaki SY menunggu diluar rumah sambil melihat situasi.”Setelah itu keduanya langsung kabur,”ujar Kasubbag Humas.

Penangkapan kedua pelaku berawal saat resmob Polsek Rappocini mendapat informasi bahwa pelaku curat sedang berada dirumahnya, mendapat informasi tersebut resmob Polsek Rappocni dibackup oleh Resmob Polda langsung bergerak dan berhasil menangkap kedua pelaku masing – masing di rumahnya Jalan BTN Minasa Upa Kota Makassar.

Dari hasil interogasi keduanya mengakui dan membenarkan telah melakukan tindak pidana pencurian dan barang hasil curiannya tersebut dia jual kepada dua irang penadah masing – masing lelaki MT (35) dan perempuan HA (50).

Lanjut Kasubbag Humas, Petugas kembali melakukan pengembangan terhadap kedua penadah dan berhasil meringkus keduanya di tempat berbeda lelaki MT diringkus di Jalan Andi Tonro sedangkan perempuan HA diringkus di Jalan Rappocini Kota Makassar.

Petugas terpaksa mengambil tindakan tegas dan terukur dimana salah satu pelaku curat lelaki HA karena berusaha melarikan diri dengan cara melawan petugas pada saat penunjukkan TKP sehingga dilumpuhkan dengan timah panas pada bagian kaki sebelah kanan pelaku.

Selanjutnya pelaku bersama barang bukti dibawah ke Polsek Rappocini guna penyidikan lebih lanjut.

About lerry

Check Also

Gunakan Badik, Empat Pelaku penganiayaan Di Warung Coto Diringkus.

Polrestabesmakassar.com-  Jatanras Polrestabes Makassar berhasil meringkus empat pelaku penyerangan menggunakan senjata tajam di sebuah warung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *