Home / Kegiatan / Dua Pelaku Curanmor dibekuk Unit Opsnal Polsek Manggala

Dua Pelaku Curanmor dibekuk Unit Opsnal Polsek Manggala

Makassar, Dua dari tiga pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) yakni Haerul (13) dan Resky (16), keduanya warga jalan Borong Raya Baru Kel.Batua kec.Manggala berhasil dibekuk karena mencuri motor milik Fitriani (20) warga jalan Bitoa lama Kel. Bitoa Kec.Manggala, sedangkan rekan pelaku Ikbal masih (DPO), Kamis (7/10/2021).

Dari informasi yang berhasil dihimpun, terungkapnya kasus tersebut berawal pada hari Senin tanggal 04 oktober 2021 sekitar pukul 05.00 wita korban Fitriani hendak ke pasar dengan maksud akan menggunakan sepeda motornya yang diparkir diteras rumah, namun apa daya sepeda motornya sudah raib digondol maling, akibatnya korban mengalami kerugian sebesar 10 juta dan melaporkannya ke Kantor Polisi terdekat yaitu di Polsek Manggala.

Berdasarkan informasi tersebut, tim unit opsnal Polsek Manggala langsung turun ke TKP melakukan penyelidikan, dan pada hari kamis (7/10/2021) tim Opsnal Polsek Manggala berhasil mendapat informasi keberadaan pelaku di jalan Borong raya baru kemudian dilakukan penangkapan tanpa ada perlawanan, namun satu teman pelaku yang bernama Ikbal masih status DPO.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Manggala membenarkan anggotanya berhasil mengamankan dua pelaku curanmor yang masih dibawah umur tersebut.

“Jadi kedua pelaku untuk saat ini masih dalam pemeriksaan untuk pendalaman, karena mereka ini masih anak anak sesuai Undang undang no 11 th.2012 penyidik melakukan penahanan selama 7 hari dan diperpanjang selama 8 hari ” ujar Kompol Edhy.

Kedua pelaku ini akan dikenakan pasal pencurian sesuai pasal 363 ayat 1 ke- 4 KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara paling lama 7 tahun, tambahnya.

*(Humas Polsek Manggala)*

About manggala

Check Also

TAK APA, BIAR SAYA BERSIHKAN”, KANIT SAMAPTA POLSEK MAMAJANG PADAMKAN API BAN BEKAS DEMO

  Makassar ——- Aksi demonstrasi dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93 yang jatuh pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *