Wednesday, 16 October 2019
Home / Berita / Curi Velg Mobil, Tiga Pelaku Diringkus Polsek Tamalanrea

Curi Velg Mobil, Tiga Pelaku Diringkus Polsek Tamalanrea

Polrestabesmakassar.com- Resmob Polsek Tamalanrea Polrestabes Makassar berhasil mengamankan tiga pelaku pencurian velg mobil, senin (16/09/2019).

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar Kompol Alex Dareda mengungkapkan identitas tiga pelaku adalah lelaki inisial RI alias Iwan (26), lelaki AA (21) serta lelaki GS (33). Ketiganya merupakan warga Kelurahan Tamalanrea Jaya  Kecamatan Tamalanrea  Kota Makassar.

Diketahui ketiga pelaku mengambil empat buah velg mobil yang terparkir di teras rumah korban pada Bulan Juni Tahun 2019

Terungkapnya aksi pencurian ini berawal saat resmob Polsek Tamalanrea yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Amrullah Setiawan sedang melakukan penyelidikan kasus pencurian velg di Jalan Perintis Kemerdekaan 10 Kel.Tamalanrea Jaya Kec.  Tamalanrea Kota Makassar.

Setelah mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku, petugas bergerak dan berhasil menangkap salah satu pelaku yakni lelaki RI yang sedang asik nongkrong di sekitar rumahnya Jalan Kampung Berua tepatnya belakang Kampus Cokroaminoto Makassar, ungkapnya.

Dari pengakuannya lelaki RI mengakui dan membenarkan telah melakukan pencurian velg mobil yang sedang terparkir di teras rumah korban di Jalan Perintis Kemerdekaan 10, petugas PUN kembali melakukan pengembangan terhadap rekan pelaku dan berhasil meringkus lelaki AA di di tempat kerjanya RS. Wahidin Makassar dan lelaki GS ditangkap di rumah kosnya Jalan Perintis Kemerdekaan.

Barang hasil curian berupa velg telah pelaku jual kepada orang yang dia tidak ketahui sedangkan hasil penjualan velg tersebut sebagian pelaku memakainya untuk membayar rumah kos.

Seleanjutnya ketiga pelaku dibawah ke Polsek Tamalanrea Kota Makassar guna penyidikan lebih lanjut.

About lerry

Check Also

Polrestabes Makassar Gelar Forum Silaturahmi Kamtibmas

Polrestabesmakassar.com-  Satuan Binmas Polrestabes Makassar gelar silaturahmi Kamtibmas  bersama tokoh masyarakat, tokoh Agama dan Tokoh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *