Home / Berita / Curi Laptop di SMAN 1 Makassar, Pelaku Dihadiahi Timah Panas

Curi Laptop di SMAN 1 Makassar, Pelaku Dihadiahi Timah Panas

Polrestabesmakassar.com – Giat Operasi Sikat Lipu Polsek Bontoala Makassar, berhasil sikat pelaku Pencurian dengan Pemberatan (Curat) laptop milik sekolah lalu diberi hadiah timah Panas.

Hal ini berawal saat korban AG (44), PNS SMAN 1 Makassar, menyimpan sebuah laptop di laci meja korban, dimana laptop tersebut merupakan milik sekolah.

Namun, keesokan harinya saat dirinya masuk ke dalam ruangan tempatnya, dirinya melihat kondisi laci miliknya terbongkar dan laptop yang disimpannya di sebuah laci juga ikut hilang.

Korban pun sadar bahwa laptopnya telah digasat oleh maling, tak terima hal tersebut korban pun melaporkan kejadian tersebut di Polsek Bontoala.

Polsek Bontoala yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Iptu Bahtiar, pun turun melakukan pemeriksaan dan mencari identitas dari pelaku dari pencurian tersebut.

“Mendengar hal tersebut kami dari Polsek Bontoala langsung menuju lokasi mencari keterangan saksi – saksi, lalu berhasil menemukan indetitas dari pelaku,” ucapnya, Rabu (12/12/2018).

Kata dia, dari penyelidikan akhirnya identitas pelaku pun ditemukan, dia merupakan seorang security yang bekerja di sekolah tersebut.

Dari hasil pemeriksaan identitas pelaku pun ditemukan yang tak lain adalah security dari sekolah itu, FD (38) dan langsung diamankan saat bekerja di lokasi sebagai security.

Dirinya menambahkan, laptop yang dicurinya tersebut lalu dijual ke seorang penadah, mendengar hal itu tim Polsek Bontoala pun langsung menuju lokasi yang dimaksud dan berhasil mengamankan penadah laptop tersebut.

Saat hendak dibawah menuju Mako Polsek Bontoala, FD berusaha kabur dengan cara mendorong anggota kepolisian, sehingga tembakan terarah kebetis pun tak terhindarkan.

Selanjutnya pelaku pun dibawah menuju rumah sakit Bhayangkara Makassar guna proses penanganan medis, pelaku dan penadah beserta barang bukti 1 (satu) unit laptop Asus 14 Inchi warna merah dibawah menuju Polsek Bontoala guna proses hukum lebih lanjut. (hms/bs)

About Humas

Check Also

Dua Pelaku Curas Diringkus, Satu Orang Dilumpuhkan

Polrestabesmakassar.com- Resmob Polsek Biringkanaya berhasil meringkus dua pelaku pencurian dengan kekearas (curas), rabu (20/03/2019). Pelaku …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.