Home / Berita / Bobol Brankas Berisi Emas Miliaran Rupiah, Komplotan Curat Berhasil Diringkus

Bobol Brankas Berisi Emas Miliaran Rupiah, Komplotan Curat Berhasil Diringkus

Polrestabesmakassar.com- Resmob Polsek Bontoala menangkap komplotan pencurian brankas yang terjadi di Jalan Pajenekang Kota Makassar, Selasa (23/04/2019).

Dua pelaku yang berhasil dibekuk yakni lelaki inisial HU alias Uceng (23), lelaki inisial AG (17) keduanya merupakan warga Pajenekang sedangkan penadah lelaki inisial BG (69) warga Jalan Tinumbu.

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar AKP Alex Daredan mengungkapkan dua pelaku berhasil kami amankan dan masih ada lima dalam pengejaran petugas (DPO) masing – masing EG, RU, AD, DA dan RI.

Kejadian berawal saat korban datang kerumahnya di Jalan Pajenekang dan melihat pintu rumahnya dalam keadaan tidak terkunci kemudian masuk kedalam kamar korban pun melihat lemari yang berisi barang berharga berbagai macam jenis emas, batu giok dan muitara yang tersimpan didalam brankas juga raib. “Total kerugian yang dialami korban mencapai miliaran rupiah”,Tutur Kasubbag Humas.

Menurut Kasubbag Humas, Komplotan masuk kedalam rumah pada senin 22/04/2019 sekitar pukul 03.00 wita dengan cara merusak pintu rumah yang sedang ditinggal pemiliknya.

Penangkapan pelaku berawal dari hasil penyelidikan dan mendapatkan informasi keberadaan kedua pelaku yakni lelaki HU alias Uceng dan lelaki AG sedang berada di Jalan Laiya Kota Makassar.

Petugas pun bergerak dan berhasil menangkap pelaku. Saat dilakukan interogasi keduanya mengakui dan membenarkan telah melakukan curat di Jalan Pajenekang bersama temannya yang masih DPO.

Lanjut Kasubbag Humas, Sebagian barang hasil curiannya seperti batangan emas serta perhiasan emas pelaku menjualnya kepada penadah lelaki BG dan hasilnya dia pake membeli motor NMAX warna putih seharga RP. 15.000.000.

Petugas lalu bergerak melakukan pengembangan terhadap penadah hasil curiannya dan berhasil menangkap lelaki BG beserta barang bukti emas yang dia belinya kepada pelaku lelaki HU alias Uceng.

“Pelaku HU alias Uceng merupakan otak pembobolan rumah tersebut dari pengakuannya dia bersama lima rekan lainnya yang masih DPO masuk kedalam rumah dan mengambil brankas tersebut, sedangkan lelaki AG yang kami amankan hanya menunggu diluar untuk melihat situasi”, terang AKP Alex Dareda.

Petugas dari Polsek Bontoala bersama resmob Polda Sulsel terus melakukan pengejaran terhadap komplotan pencuri brankas, selanjutnya ketiga pelaku yang berhasil diamankan dibawah ke Polsek Bontoala guna penyidikan lebih lanjut.

About lerry

Check Also

Curi HP Di Warnet, Dua Remaja Diringkus Resmob Polsek Ujung Pandang

Polrestabesmakassar.com- Kembali Jajaran Resmob Polsek Ujung Pandang berhasil menangkap dua pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.