Home / Berita / Beraksi di Tengah Malam, Residivis Curat, Curas Diringkus Polisi

Beraksi di Tengah Malam, Residivis Curat, Curas Diringkus Polisi

Polrestabesmakassar.com – Residivis pelaku pencurian yang meresahkan warga kota Makassar kembali diringkus oleh anggota Resmob Polsek Panakkukang, Senin (1/4/2019). Pelaku adalah DD (28) warga Jalan Kelapa Tiga Makassar.

“Pelaku merupakan residivis kasus curanmor telah diamankan sebelumnya, serta telah menjalani vonis hukumannya,” ucap AKP Alex Dareda.

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar AKP Alex Dareda mengungkapkan, pelaku diamankan setelah melakukan pencurian dengan pemberatan (curat) di beberapa wilayah Kota Makassar. Selain melakukan curat pelaku juga melakukan pencurian dengan kekerasan (curas).

Dalam melakukan aksinya, DD masuk ke dalam rumah dan mengambil barang milik korbannya.

“Pelaku masuk ke dalam rumah korban, pelaku beraksi pada tengah malam,” ucap AKP Alex.

Diantaranya pelaku melakukan curat di Jalan Kelapa 3 Kec. Panakkukang pada bulan Maret 2019 dan berhasil mengambil sebuah tas berisi hp oppo miror 5 warna hitam, sendal jepit merk joger, dan 2 buah helm sekitar pukul 01.00 Wita.

Selain melakukan curat, DD juga melakukan curan dengan menggunakan senjata tajam untuk mengambil barang berharga korbannya. Diketahui DD melakukan curas di ujung Jalan Kelapa Tiga dengan menggunakan sajam mengancam korban dan berhasil membawa kabur HP Xiomi.

“Pelaku menodong korban menggunakan pisau,” ungkap AKP Alex.

Penangkapan DD berawal dari penyelidikan anggota Resmob Panakukkang yang dipimpin Panit 2 Reskrim Ipda Roberth Haryanto Siga, perihal pelaku curat / dor to dor yang meresahkan warga Jalan Kelapa tiga dan berhasil menangkap DD di rumahnya.

Selanjutnya anggota Resmob melakukan pengembangan ke penadah hasil cencurian dan berhasil mengamankan lelaki HK bersama dengan barang bukti handphone Samsung J2 prime milik korban.

Tidak berhenti di situ, Resmob kembali melakukan pengembangan mencari barang bukti lainnya namun pada saat perjalanan pelaku memanfaatkan keadaan berupaya kabur dengan melakukan perlawanan.

Seketika anggota memberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak 3 kali namun pelaku tidak menghiraukannya. Terpaksa petugas melakukan tindakan tegas terukur dengan cara melumpuhkan dengan timah panas mengenai kaki bagian betis sebelah kanan. Selanjutnya dibawa ke ruamh sakit Bhayangkara guna penanganan medis lebih lanjut.

Barang bukti yang diamankan petugas berupa, 2 bilah parang toraja milk korban, satu unit handphone Oppo miror 5 warna hitam, 2 buah jam tangan merk cardif, 1 buah power bank merk vivan,

Kini DD bersama barang bukti diamankan di Polsek Panakkukang untuk menjalani peroses hukum lebih lanjut. (hms/bs)

About Humas

Check Also

3 Pemuda Curi HP Diringkus Polsek Mariso

Polrestabesmakassar.com – Polsek Mariso telah menangkap pelaku pencurian yang terjadi di Jalan Cendrawasih Makassar. Dipimpin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.