Home / Berita / Akan Diberlakukannya PSBB dikota Makassar, Polsek Bontoala Gencar Melakukan Himbauan

Akan Diberlakukannya PSBB dikota Makassar, Polsek Bontoala Gencar Melakukan Himbauan

Polrestabesmakassar.com – Kapolsek Bontoala Polrestabes Makassar Kompol Andriyani Lilikay mengatakan Pihaknya telah melakukan Patroli Gabungan Tni dan Unsur Kecamatan Bontoala

Dari hasil pemantauan di sejumlah lokasi, pihaknya menganggap kesadaran masyarakat sudah meningkat mengenai imbauan dari Pemerintah Kota Makassar

“Dari hasil pantauan di beberapa lokasi, seperti di perumahan dan perkampungan menunjukkan kesadaran masyarakat yang sudah meningkat,” kata Kapolsek kepada Awak Media , Senin 20/04/)

Semenjak satu pekan ini menunjukan tingginya kesadaran masyarakat kota makassar khususnya di wilayah kecamatan Bontoala.

“Tidak terlihat ya kerumunan atau warga nongkorng seperti hari-hari sebelumnya, karena kita dorong sehingga peduli akan himbauan terkait pencegahan penyebaran corona,” jelas Andriyani Lilikay

Patroli dilakukan bukan saja disiang hari lanjut dia, juga dilakukan saat pagi dan siang hari dengan dibantu unsur kecamatan dan TNI

Diketahui, Pemerintah Kota makassar beserta unsur Kepolisian dan TNI Koramil Krcamatan Bontoala  melakukan patroli ke sejumlah titik pada yang diperkiran menjadi tempat berkumpulnya masyarakat.

Patroli itu untuk memastikan tidak ada warga melakukan aktivitas berkerumun atau nongkrong-nongkrong.

Patroli ini merupakan bagian dari kebijakan pemerintah agar menghimbau masyarakat untum tidak berkump ditengah pandemi virus corona Covid-19. Bila ditemukan warga yang nongkrong atau berkerumun tanpa tujuan yang jelas, petugas langsung melakukan tindakan pembubaran.

Patroli dimulai dari menyusuri Jalan Bandang , jalan Ujung Dan Jalan Tinumbu Krvamatan Bontoala Kota Makassar iringan-iringan mobil patroli bergerak secara perlahan sambil sebuah mobil patroli  memutar suara imbauan berisi anjuran tetap di rumah saja untuk menghindari corona.

Mereka dengan diberikan imbauan langsung membubarkan diri, pada pintu masuk ritel polisi juga menempelkan poster berisi maklumat Kapolri agar setiap pengunjung dapat ingat serta mengikutinya.

Hal yang sama terus dilakukan dibeberapa titik, ketika kedapatan tempat atau warung yang masih terlihat orang berkerumun petugas gabungan langsung turun memberikan imbauan agar membubarkan diri.

About Humas

Check Also

Bebas Dapat Asimilasi, Residivis Curas Kembali Dilumpuhkan Jatanras Polrestabes Makassar

Makassar – Jatanras Polrestabes Makassar berhasil meringkus pelaku curas yang kembali beraksi usai mendapat asimilasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *