Wednesday, 27 January 2021
Home / Berita / 9 Penjual Sarabba Reaktif Covid-19, Polsek Bontoala Bersama Tim Medis Lakukan Penyemprotan Disinfektan

9 Penjual Sarabba Reaktif Covid-19, Polsek Bontoala Bersama Tim Medis Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Makassar – Sebagaimana yang kita ketahui bersama Jalan Sungai Cerekang Kelurahan Gaddong Kecamatan Bontoala Kota Makassar merupakan tempat penjualan minuman khas makassar yaitu Sarabba dimana sehari sebelumnya tim medis melakukan Rapid Test terhadap pedagang dan hasilnya ditemukan 9 pedagang reaktif Covid 19, Jumat (17/07/2020).

Berdasarkan hasil tes tersebut pihak dari Tim Medis bersama kepala Kelurahan Gaddong dan Bhabinkamtibmas Polsek Bontoala melakukan sterilisasi di wilayah tetsebut dengan melakukan penyemprotan Disinfektan dan Rapid Test kepada pedagang yang belum diambil sample darahnya.

Pengecekan ini  dilakukan untuk mencegah adanya kasus penularan baru di antara para pedagang di lokasi yang sama.

Menurut Bhabinkamtibmas Polsek Bontoala Polrestabes Makassar Aipda Hamka Haeruddin mengatakan, Saat ini ada beberapa  pedagang  yang ditutup sementara karena ditemukannya pedagang yang reaktif  virus corona.

“Selain melakukan Rapid Test area proses sterilisasi dengan menyemprotkan cairan Disinfektan dilakukan di area tersebut,” ucap Bhabinkamtibmas.

Menurut kapolsek Bontoala Polrestabes Makassar Kompol Andriyani Lilikay, setelah diketahuinya ada penjual sarabba yang reaktif Covid 19 maka “Kami bersama jajaran akan selalu melakukan patroli secara intens dan berkala, dan berikan himbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan, tujuannya agar penyebaran Covid 19 tidak meluas baik kepada penjual maupun kepada pengunjung,” Tutup Kapolsek.

About Humas

Check Also

Polsek Panakkukang Laksanakan Operasi Yustisi Sasar Pertokoan

Makassar – Polsek Panakkukang Polrestabes Makassar bersama Tiga Pilar yang terdiri unsur TNI dan Pegawai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *